101 Ways to Conquer Teen Anxiety: Simple Tips, Techniques and Strategies for Overcoming Anxiety,

101 Ways to Conquer Teen Anxiety: Simple Tips, Techniques and Strategies for Overcoming Anxiety,

B. Indonesia Sekolah Dasar buatlah cerita dekripsi yang menggambarkan diling kungan sekolah​

buatlah cerita dekripsi yang menggambarkan diling kungan sekolah​

Jawaban:

RUANG KELAS

Ruang kelas di sekolah dasar terdiri atas 6 ruangan, dimana keenam kelas tersebut ditujukan untuk kelas 1-6. Setiap tingkat kelas ada dibagi menjadi dua kelas lagi, yakni kelas A dan kelas B.

Kelas A dan kelas B bergantian masuk sekolah pagi dan siang setiap seminggu sekali. Setiap kelas memiliki dua tempat sampah, satu organik dan satu lagi anorganik. Setiap hari kursi dan meja ditata rapi oleh siswa-siswa yang piket.

RUANG GURU

Ada satu ruangan di sekolah dinamai sebagai ruang guru, lokasinya di sebelah kelas 1 dan di dalamnya terdiri atas banyak kursi serta meja. Ruang guru biasanya digunakan untuk rapat, menyusun kurikulum, dan berbagai kegiatan para guru lainnya.

LAPANGAN SEKOLAH

Lapangan sekolah sangat luas, diantaranya terbagi untuk upacara bendera saat Senin, olahraga basket, dan juga olahraga futsal.

Setiap Senin pagi, seluruh siswa, petugas, dan guru melaksanakan upacara bendera di lapangan. Sementara setelah itu, kamu akan melihat beberapa kelas bergantian menggunakan lapangan untuk mata pelajaran Olahraga.

HALAMAN KELAS

Halaman masing-masing kelas terdiri atas dua tempat sampah, yakni organik dan anorganik. Setiap kelas dibedakan dengan papan penanda dan terdapat kursi panjang di halamannya. Halaman berupa lorong, digunakan untuk berlalu-lalang oleh siswa maupun guru.

TEMPAT SAMPAH

Tempat sampah akan menjadi contoh teks deskripsi tentang lingkungan sekolah berikutnya. Simak penjelasannya sebagai berikut ini.

Tempat sampah disebar ke semua kelas dengan dua pengelompokan sampah, yakni organik dan anorganik. Di dalam masing-masing kelas juga ada satu tempat sampah yang hanya boleh digunakan untuk membuang sampah kertas.

Tempat sampah juga terdapat di ruang guru dan di halaman paling luar sekolah atau tepatnya di pos satpam. Sampah-sampah di dalamnya setiap hari akan diambil petugas kebersihan yang datang setiap siang hari.

KANTIN SEKOLAH

Kantin sekolah adalah tempat siswa maupun guru membeli makanan saat pagi dan siang hari. Kebanyakan mereka akan makan ketika waktu istirahat tiba. Ada banyak pilihan makanan maupun minuman dijajakan di kantin.

Harganya variatif, namun masih terbilang terjangkau untuk dompet siswa. Menu favorit yang biasanya banyak dipesan guru maupun siswa adalah nasi uduk, gorengan, dan air mineral. Kantin sekolah buka dari pukul 06.00 WIB sampai 15.00 WIB dari Senin-Jumat.

PERPUSTAKAAN

Perpustakaan adalah ruang baca dan tempat meminjam buku dengan syarat menunjukkan keanggotaan.

Ada banyak buku di perpustakaan, mulai dari bidang pelajaran IPA dan juga IPS, maupun pengembangan Bahasa. Untuk bisa meminjam buku, kamu harus membuat kartu anggota terlebih dahulu dan memperpanjangnya setiap tahun sekali kepada petugas.

Penjelasan:

semoga membantu yhh

[answer.2.content]